Komunitas Pecinta Puisi

Adakalanya kita perlu menangis agar kita tahu hidup ini bukan sekedar tertawa. Adakalanya kita perlu tertawa agar kita tahu betapa mahalnya nilai airmata

Jejak PASAR BUKU SASTRA

Tinggalkan komentar

Pasar Buku Sastra PBS) digagas sebagai media komunikasi dan informasi dua arah antara penyair/penulis dengan pasar sastra nasional dan mancanegara, yang telah paten brand dan logonya dalam proses pengurusan di HAKI.
PBS adalah pasar dalam arti yang sesungguhnya di mana para penyair/penulis sebagai “penjual”, melalui karyanya, dapat bertemu dengan pembelinya.
Pada kiprah perdananya, PBS telah menjalin kerjasama dengan Perpustakaan Nasional RI dalam acara Perpusnas Expo 2017, pada 15-19 Mei 2017, di mana PBS diamanahkan menghimpun dan memasarkan 100-an judul buku karya dari 50-an penulis dengan jumlah eksemplar mencapai 600-an buku.
Dengan latar belakang itu, sementara ini Grup facebook Pasar Buku Sastra diberi title Pasar Buku Sastra-Perpusnas, sebagai media komunikasi dan informasi antara panitia PBS dengan 50 peserta Perpusnas Expo 2017.
Grup facebook Pasar Buku Sastra-Perpusnas yang terbuka bagi penyair/penulis yang berminat menjadi anggota, dikelola oleh Ade Riyan Purnama, Herman Syahara, Dyah Kencono, dan Rahmi Isrina.
Salam sastra.

 

BUKU PESERTA PBS DIPAMERKAN DI JAKARTA DAN SOLO

SUASANA terkini Gedung Perpusnas yang baru diresmikan Presiden Jokowi, di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat (di sebelah gedung Lemhanas dan Kantor Pemda DKI), tempat acara diskusi bertema “Arah dan Masa Depan Penulis Buku Sastra” dan pameran Pasar Buku Sastra II, tgl 25-29 September 2017.
Dalam waktu yang bersamaan, Panitia PBS juga membuka gerai dalam acara Festivl Naskah Nusnatara 3, di Kampus Universitas 11 Marer Solo di mana tampil Sapardi Djoko Damono sebagai pembicara utama. Simak terus perkembangan terkini PBS melalui fb group kesayangan kita ini.
Jadi, peserta PBS akan dipamerkan karyanya di dua lokasi berbeda dalam waktu yang hampir berbarengan, yaitu di Jakarta dan Solo

 

 

Iklan

Penulis: Rini Intama

Rini Intama Wrote several books of literature, novels, poetry. Writing a book child learning modules. How to explore and develop the potential of children. Profil penulis & pengarang perempuan Indonesia Komunitas Pecinta puisi https://riniintama.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s